Bakal Tukar Simpanan Dolar, Moeldoko Ajak Pejabat Lain Meniru

Jakarta -Kepala Staf Kepresidenan, Moeldokomengaku selama ini punya simpanan dolar AS. Dia mengaku bakal menukarnya ke rupiah dan mengajak pejabat lain untuk meniru langkahnya.

"Saya memang menyimpan dolar tapi untuk kebutuhan pendidikan dua anak saya di
luar negeri yakni di Amerika Serikat dan Inggris," kata Moeldoko lewat
Instagram, Jumat (7/9/2018).

Moeldoko menyebut nilai dari sebagian dolar AS miliknya sudah menyusut. "Dua kali anak saya kuliah Inggris dan dolar AS saya pasti menyusut," tambahnya.

Di tengah kondisi dolar AS yang mengamuk, sejumlah pejabat yang punya simpanan dolar AS memang jadi sorotan. Mengaku dolar AS miliknya tinggal sedikit, Moeldoko sendiri berniat menukarkannya ke rupiah.

"Saya akan segera menukar dolar AS yang saya miliki saat ini dengan mata uang rupiah. Tujuan saya untuk membantu negara memulihkan nilai tukar rupiah yang saat ini melemah. Saya tinggal sedikit sih tapi saya komitmen pada diri saya sendiri dan sudah ancang-ancang rupiahkan untuk membantu," ungkap mantan Panglima TNI ini.

Sebelum Moeldoko, ada pula cawapres Sandiaga Uno yang menyatakan tekadnya untuk menukar dolar AS simpanannya. Kini, Moeldoko mengajak pejabat lain untuk meniru langkahnya.

"Saat ini saya meminta pejabat lain untuk menjual dolarnya sebagai bentuk nasionalisme agar ekonomi Indonesia tetap berjalan baik. Saya pikir ini tanggung jawab kita semua. Pemulihan nilai tukar rupiah merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia," tutupnya.